Senin, 01 Maret 2010

Arti Keperawanan bagi Seorang Laki-laki

Arti Perawan bagi Seorang Laki-laki
Di era jaman yang semakin modern ini, jaman pergaulan yang semakin bebas. Mempertahankan keperawanan bukanlah hal yang mudah, bagaimana tidak banyak factor yang dapat mendorong setiap pasangan untuk melakukan sex pra nikah mulai dari tontonan televisi yang tidak jarang mempertunjukkan hal-hal yang fulgar, blue film yang di jual bebas bahkan yang lebih dekat lagi dengan kita….liat aja tu pakaian para wanita jaman sekarang (semuanya serba minim celana, kaos, dress pokoke mimim semua), gimana tidak menimbulkan birahi kaum Adam. Kalau ada laki-laki yang bilang tidak, wah… patut di pertanyakan….

Mungkin adalah suatu trend di jaman sekarang bahwa mempertahankan keperawanan bukanlah suatu hal yang mutlak. Banyak lelaki yang manganggap bahwa perawan bukanlah suatu keharusan untuk pasangan nikahnya kelak, sebagian wanita pun berpikir kenapa saya harus mempertahankan keperawanan toh banyak lelaki yang menganggap bahwa perawan bukanlah suatu keharusan, perawan adalah nilai plus saja dan tidak perawan bukanlah suatu kenistaan lagi. Sehingga mempertahankan keprawanan bukan menjadi keharusan. Bahkan survey di salah satu kota besar menyebutkan 97,05% mahasiswa (perempuan) di kota tersebut tidak perawan lagi. Gile….. tapi menurut saya pribadi survey ini masih bisa saja meleset, cewek mana yang mau mengaku kalau dia tidak perawan lagi.

Apakah benar perawan di jaman sekarang hanya sebuah nilai plus saja?? Ataukah ini hanya sebuah trik untuk mendapatkan keperawanan?? Saya juga ga tau harus menjawab gimana. Coba aja tanyakan pada orang-orang yang pernah memperawani anak gadis orang..!!! Saya sendiri belum pernah memperawani anak gadis orang.
Kalau ada yang menanyakan, pentingkah perawan itu buat anda? Saya menjawab sangat penting. Hmm… perawan… apakah arti dari sebuah perawan?? Perawan dapat diartikan sebagai
1. Simbul dari kesucian dan harga diri
2. Simbul dari penantian kesetaiaan menunggu pasangan hidup
Itu arti perawan dari sudut pandang saya sebagai laki-laki. Lantas pertanyaannya, apakah seoranga wanita yang kehilangan keperawanannya akan kehilangan harga dirinya juga..?? saya jawab omong kosong… Karena pikiran-pikiran seperti inilah yang membuat banyak wanita merasa dirinya hancur gara-gara ga perawan lagi. Kenapa mereka harus berpikiran seperti ini, cobalah untuk berpikir lebih terbuka…. Tidak perlu kalian mengemis untuk mengharap cinta dari laki-laki karena ketidakkeparawananmu. Hidupmu terlalu berharga kalau hanya dihancurkan karena hal seperti ini, toh hidup ini akan terus berputar apapun yang akan terjadi, masih banyak hal-hal yang dapat kamu raih di dunia ini

Dan kalau ada yang bertanya lagi, bagaimana kalau pasangan anda tidak perawan lagi? Saya juga bingung kalau menjawan pertanyaan yang ini tapi yang jalas pastinya rasa cinta dan kasih sayang saya lebih besar dari pada memikirkan keperawanannya maka saya menutup mata saja dan mengikuti trend yang berkembang saat ini, bahwa keperawanan itu hanya nilai plus saja dari wanita dan tidak sangat penting. Tapi kalo boleh memilih sih, saya pilih perawan. Namun kenyataannya di jaman sekarang ini, mencari gadis perawan seperti memilih kucing dalam karung. Saya juga akan menegaskan…. Kenapa kita tidak kembali lagi berpikiran… Sebenarnya apakah tujuan kalian berpasangan???? Coba yang ini dipikirkan matang-matang, jangan sampai hanya karena keperawanan, akan mematikan rasa sayang dan rasa nyaman yang seharusnya datang di antara kalian…

Yang terakhir di tulisan ini, cobalah menutupi kekuranganmu dengan kelebihan-kelebihan lain yang kalian miliki. Kesetiaan, pengertian, perhatian, rasa nyaman (cinta), dan kasih sayang jauh lebih berkenang dan lebih kekal di hati laki-laki dari pada keperawanan

39 komentar:

  1. buat wanita: hadiah yng terbesar yng bisa kamu berikan kpada suami mu kelak adalah kenyataaan bahwa dirimu blum pernah 'disentuh' siapapun...
    buat laki: ati2 bro..anak orang..hahaha..maen aman aj

    BalasHapus
  2. ya intinya sekekpepet apapun harus dijaga to yaaaa......
    tapi dua jempol untuk lkai2 yg mengganggap cinta dan kesucian itu tidak hanya dari tetesan darah robekan selaput dara di malam pertama !!! hahahahahahahaaa..........

    kl yg udah terlanjur ga perawan ya jgn diulang ulang !!!!!! hahahahaaaah.......

    BalasHapus
  3. keperawanan buat gw gak berarti apa2... buat gw itu sama saja yang terpenting buat gw
    adalah cewe gw sayang dan setia.

    BalasHapus
  4. gw bingung gan,,,,tapi yg pasti penilaian awal pati keperawanan,,bagaimana juga hal nya jika pacar lu pacaran sebanyak 3X dan selalu melakukan hubungan sex dengan pacarnya...apakah lu masih bisa trima????????

    BalasHapus
  5. gua pribadi kaga terima kalo cewe udah kaga PERAWAN lagi..
    udah kaga punya harga diri !!!

    BalasHapus
  6. Kita dapatkan sebuah kata perwan atau tidak, setidaknya kita melihat pada diri kita sendiri..
    Tuhan pasti punya alasan semua itu, setidaknya kita berusaha. Kalopun tidak seperti harapan apakah tetap kita "menentang" apa jalan takdir yang kita terima..
    Ya semoga saja, pandangan kenangan pertama bisa juga dihapuskan dari pihak wanita..
    (Karena aku tidak tahu bagaimana perasaan wanita, jadi juga gag bisa mencap atau men generalisasi semua cewek) bahwa kenyataan hidup ada di depannya, sebagai cowok saya sendiri hanya bisa bersyukur, kehidupan bukanlah didunia saja..
    Apakah seumur hubungan kalian hanya akan mebahas akan sebuah kenyataan dimana hal itu tidak dapat dihindari (tidak mendapat perawan)..
    *dari pengalaman saya yang berhubungan serius dengan pasangan yang sudah tidak virgin..
    NB: Kalo boleh kecewa, itu pasti.. Karena kita akan melanjutkan hubungan serius (Pernikahan). Tapi kejujuran dia membuyarkan semua nilai perawan atau tidak. (Saya yakin di dunia ini, cewek pasti sangat sulit sekali mengungkapkan hal itu), dan semua itu bagi kita (para cowok) harus bersifat arif bijaksana.. (Walaupun terkadang saya tidak sengaja menangis ketika mendengar kata itu dari pasanganku sendiri disaat" tertentu) Ikhlas dalam menjalankan, Arif Bijaksana dalam menghadapi dan Tuhan pasti punya rencana Indah dibalik semuanya.. (Maaf bila terlalu panjang & terkesan sharing disini sob. ^^)
    S A

    BalasHapus
  7. sy perempuan yg sdh tidak perawan.. dan sy tdk setuju kl ada yg berpendapat tdk perawan itu tdk pny harga diri..!!
    memangnya anda sndiri sdh sempurna dan bersih dimata tuhan..!!!
    itu hanya pengalaman hidup,gk ada orang yg mau jatuh di lubang yg sama!!
    tuhan maha pengampun.. pemaaf...
    knp km yg manusia sangat angkuh...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy setuju
      krn sy jga bernasip sama dg qm
      semua cewek pada dasar a juga ngak mau semua ini terjd
      sperti sy, keperawanan sy direbut oleh cwok pertama sy.
      hubungan qm tidak d restui ortu sy,,,
      hubungan qm sembunyi2 dri ortuu
      lama kelamaan qu sdar org tua di dunia cuma ada sepasang ngak bisa d ganti bahkan menjari penggantinya...
      qu mengambil kesimpulan toek akhiri hubungan nie dri pada aq durhaka....
      tp apa yg trjadi pacar sy tidak setuju mendgr hal toe dy berusaha toek bisa miliki sy
      dy perkosa sy agr sy tidak perawan lg jd sy ngak khan mungkin menikah dengan cowok lain selain dy, krn aib yg da di tubuh sy yaitu hilangnya perawan
      sy mulai depresi stress sampai akhir a saya sadar Allah menciptakan hambanya berpasang2ngan pasti sy juga memiliki jodoh

      yg ngak tau dmn???
      pa da di dunia atau di akhirat...
      tp sekarg ku tlah temukan pasangan hidup yg begitu menyangi sy.
      dy memaafkan semua kesalahan saya d masa lalu karna sy jujur sebelum qm jadian dan melanjutkan hubungan yg lebih serius
      curhat ni dkit....
      heheheh

      Hapus
  8. Perawan?penting apa tdk,ak jg bingung nich?sbg cowok ak berkali2 pcran n hmpr smua ML dgku.anehnya mrk yg tdk lg prawan karnaku knp tglknku bgt sj n nkh dg org lain.pdhl ak slm pcrn ak sll serius, akpun jg sdh bkrja mapan. Prtnyaan :
    1. Knp mrk dg mdh berikn kperawanan kalo tdk cinta, kalo cinta knp tinggalkan ak, apakh mrk tdk tkt akn mengecewakan suaminya,begitu mudahkah memberikan kperawanan?
    Itu tnda tanya bsrku slama ini.klo bgku sih perawan sangatlah penting,tp ak sendiri jg sdh tdk perjaka.. Hmmff enaknya gmn ya?penting apa tdk?jd bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. keprawanan itu hal yang mahal.. Allah juga ga akan mengampuni dosa orang yang berzina

      Hapus
  9. beraattt bgt rasanya ketika kita tau pasangan kita da ga virgin lagii,,dia sih jujur berapa kali udah mL..ama siapa saja..dan tau siapa orang itu...hancur iyaaaaaaaaaaaaaaa itu pasti..tapi di satu sisi dia setia,sabar dan mau berkorban..itu yg membuatku bertahan. kuncinya kita sendiri,bisa ato ngga melupakan masa lalunya dan memulai masa yg baru dengan melupakan semua kejadian itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipppp... bgus banget sifatnya

      Hapus
    2. Maap ni, brarti lo gak prnah merasakan dapet perawan seumur hidup dong?

      Hapus
  10. Blog dan artikelnya bagus, komentar juga di blog saya www.when-who-what.com

    BalasHapus
  11. Aku cewek,dan udah ga perawan,merasa hancur dan menyesal itu pasti.kenapa bisa terjadi yg cuma karna nafsu sesaat..sampai sekarang masih berfikir,apa ada cowok yg mau nerima cewek yg ga perawan lagi kaya' aku??

    BalasHapus
  12. aq pun juga demikian, kalo ditanya pentingkah nilai perawan bagiku....calon istriku pun mengatakan dengan jujur kepadaku kalo dirinya sudah tidak perawan lagi alias pernah ML bahkan 49x.....kalo ditanya Cinta n sayang, ya aq tentu cinta n sayang ma dia...tp kadang yg tidak aq habis pikir knp dia tega melakukan itu, dissat aq pacaran ama dia......??

    BalasHapus
  13. Dalam sebuah riwayat dikatakan, ketika seorang sahabat yang masih bujangan itu ingin menikah apa yang ditanya Rasulullah padanya?Apakah ia perawan atau janda?, Jawab sahabat tersebut ” Sudah Janda “, Apa jawab Rasulullah ketika itu? Kenapa tidak kamu nikahi yang masih perawan, agar bisa kamu mainkan.”.



    Drs. H. Seproni Hidayat, dosen STAI Yamisa Soreang mengatakan, sesungguhnya banyak hadis Nabi Muhammad saw yang menegaskannya pentingnya makna keperawanan bagi seorang gadis hingga Nabi Muhammad mewanti-wanti kaum pria untuk lebih condong memilih perawan.



    Anjuran Nabi Muhammad untuk lebih memprioritaskan menikahi gadis perawan meski tidak melarang untuk menikahi janda, menurut Seproni, bisa diartikan sebagai upaya ajaran Islam lebih melindungi kaum wanita dari perbuatan zina. "Selain itu, dengan menikahi gadis yang masih perawan juga timbul gairah bagi pasangannya sekaligus menghilangkan prasangka negatif terhadap perempuan yang menjadi jodohnya," jelasnya.



    Malah Seproni memaknai pemilihan faktor kecantikan seorang perempuan juga bisa diartikan lahir dan batin termasuk faktor keperawanannya. "Jadi, salah apabila wanita atau kaum pria tidak lagi memandang penting arti sebuah keperawanan. Entah apa jadinya apabila gadis di Indonesia seperti gadis AS yang merasa lebih bangga apabila tidak lagi menjadi seorang perawan. Bukankah bangga tidak perawan lagi berarti hubungan di luar nikah atau zina juga merebak di masyarakat?" ujarnya. Padahal, ajaran Islam dengan tegas-tegas menyatakan "walaa taqrabuzzinaa" (jangan mendekati zina) yang bermakna luas bukan hanya sebatas melakukan hubungan di laur nikah, melainkan juga berdekatan antara lelaki dan perempuan yang bukan muhrimnya (ada hubungan keluarga yang tak boleh dinikahi). "Dengan demikian ajaran Islam lebih banyak mencegah terjadinya sebuah perbuatan atau preventif. Mendekati zina saja tidak boleh, apalagi melakukannya," tegasnya.

    

    Pada dasarnya, keperawanan dengan keutuhan selaput dara memang tidak harus selalu berkaitan. Ketidak utuhan tersebut tidak hanya dikarenakan hubungan badan saja, tetapi bisa dikarenakan kecelakanaan, terjatuh, gerak fisik yang berlebihan seperti olah raga, berkuda, bersepeda dan sebagainya.



    Keperawanan merupakan hal yang sangat penting bagi perempuan karena disitulah letak kesucian akhlak dan kesempurnaan iman. Namun demikian, mari lihatlah bagaimana kenyataan hari ini dimana tidak sedikit perempuan yang menggumbar auratnya yang berharga. Pakaian yang semestinya dipakai anak usia lima tahun semakin digandrungi oleh gadis remaja dan lucunya ibu-ibu pun beramai-ramai menegenakan hal serupa. Bahkan yang paling menghawatirkan, tidak sedikit para wanita menyerahkan kepada laki-laki yang bukan suaminya. Mereka tidak akan lagi merasa malu ketika selaput daranya sudah terkoyak sebelum waktunya. Apalagi saat ini telah beredar selaput dara palsu, tentunya mereka akan dengan mudah mengganti dan mengelabui siapapun. Apalagi dengan obat pencegah kehamilan yang kian marak dimasyarakat, tak pelak lagi akan memepermudah jalan menuju kemaksiatan.



    Perempuan adalah makhluk istimewa. Allah SWT telah menciptakan wanita dengan selaput dara yang dimilikinya tidaklah bernilai cuma-cuma dan percuma. Keberadaanya adalah bukti keseriusan wanita dalam menjaga dan memelihara kesucian iman dan kegadisan. Organ itu juga menjadi saksi bahwa dirinya tidak pernah melakukan hubungan seksual sebelum menikah sebagaimana telah menjadi hukum Allah.



    Namun ketika hal itu terkoyak sebelum waktunya (kecuali alasan pemerkosaan, atau kecelakaan) patut kita pertanyakan dimana rasa malu yang merupakan cerminan perempuan. Dimanakah keimanan yang akan membuat akhlaknya semakin menawan dan dimanakah harga dirinya sebagai manusia yang diistimewakan. Maka wajarlah jika terdapat perempuan yang tidak menjaga harga diri dan keperawanannya dianggap tidak punya iman. Huallohu'alam (diambil dari berbagai sumber

    BalasHapus
  14. wanita tidak perawan...it juga karena tingkah laki2
    jika menginginkan wanita perawan...
    jaga dan hargaii..setiap wanita dalam hidupmu..
    siapapun..

    BalasHapus
  15. Peerawan......kata indah yg tak dapat ku rasa.....pasanganku mengakui itu.....sakit dan timbul rasa ngeri......disaat kami terbuai birahi.........selalu dan selalu menghantui sampai...nanti.....sebab kami masih punya nurani......

    BalasHapus
  16. sakit.....................jangan sampai anda di bohongi....

    BalasHapus
  17. keperawanan buat w penting bgt..........????

    BalasHapus
  18. Perawan,mnurut pndpatku',jka seorng wnita bsa mnjgany smpai saat yg tpat kpda siapa di hrus mnyerahkn,brrti dia bsa mnjga khormtan sndri,dan dngan tu',mnurut pndpatku dia jga klak bsa mnjga khormtan kluarga?bgi wnita yg sdah tdk prwan,sbgai seorng wnita',kesucian klian tlah hilag,brkta jjurlh tntag mslh tu sblum merid kpda psangan hdupmu klak.
    Klu dia bnar2 tlus sayank ma u,dia akn mnerimamu ats kbranianmu brkta jjur.
    Dan yg psti da jga resiko yg akn u hdpi.
    Mulailh sbuah hbungan kluarga dngan kjjuran.

    BalasHapus
  19. kehidupan macam apa ini.
    ky_ny bentar lg org pda ML d pggr jlan.
    dg bangga brkta "aq dah g perawan" "aq dah g prjka"
    nantangin calon suami/calon istri "klo aq dh g prawan/g prjaka apa kamu g "SUKA" aq g nikah_in aq..???
    dah deh... bikin acara "ML BARENG" ajah...
    udah pda g brharga diri sekalian..

    BalasHapus
  20. gk jdi mslah klw dah cinta,cinta cuma satu,dan perawan,bisa kita cari yg lain,terkadang kita dpt perawan,bukan brarti dia harus jdi milik kita,dan bisa az yg gk perawan jadi milik kita selama nya,tpi bgi cwok2 yg pernah dpet perawan,jangan menuntut,harus dpet perawan dari istri nya,karna itu,udah jadi pilihan hati kita,kalau perawan,ya kita wjib bersyukur...

    BalasHapus
  21. menurut w keperawanan itu penting banget karena itu simbol kesucian n kesetiaan kita kepada pasangan kita??

    BalasHapus
  22. W cewe yang sdah gg perawan, dan skrg hidup W hanya ada persaan takut dan mrasa berslah, buat cew jga lah diri x an baik baik..

    BalasHapus
  23. Gw cwe yg uda ga prawan.dan skrg gw uda dpt cwo yg bs nrma gw apa adanya.gw trs trang kl gw uda ga prawan.dan dia tdk mmprmslahknx.bagi dia setia n amanah yg trpnting.trma ksh ya Allah.kl seandaix dia jodoh gw.gw bakal tebus dgn pngabdian...
    i promise....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi boleh tanya ke pasangan anda.. berarti dia seumur hidup tidak merasakan perawan ya? Mau sharing aja. karena gw cowo, dan mengalami itu sekarang. mksh

      Hapus
  24. Ga selalu yg perawan itu suci gan.,
    Gw cew msh prawan, tp tiap pacaran slalu diapa2in sm cow gw. Klo byk cow yg berfikiran cew prawan itu tanda kesucian dan harga diri, mnurutq salah besar . Gw sbgai cew berfkiran mw zinah sm cow gw asalkan ga sampe bkin aq ga perawan. Bs bayangin kan betapa palsunya. perawan tp kelakuannya parah... bwt laki2, jgn mudah tertipu dgn hanya mengagungkan "keperawanan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya btul itu,, gua juga sering kasih blowjob, oralsex...dan lain2 sudah jelajah gunung 2 bersaudara bagian atas dan bagian bawah ama mantan gua yang dulu masih perawan, gua juga udah lihat m*mek nya dan di pegang2 ..... tapi gua gk pernah sampai merusak hymennya... karna dia bilang "mamanya sudah ajarin, boleh pacaran tapi cukup jaga yang 1 itu," ... (dan jujur saja mmg dia ttp keras mempertahankan bentengnya itu,, meski aku sudah berusaha sangt keras, /tapi tdk dgn pemaksaan) karna itu lah yg lain2 tdk dia pentingkan, pdhal dan sekarang dia sudah nikah dan punya anak 1 dari suaminya,, kira2 mana menurut kalian yang dapat perawannya lebih dulu ?? Jika kalian mementingkan perawan, , dan ternyata cweknya sama dgn mantanku itu gimana ??? Jujur saja, saya tdk lanjutin hubungan sama dia karna,, saya hanya ingin sex, dan sya tdk ingin cwek sifat kayak gitu(nakal) ujung2 selingkuh pasti,,,,, pasti suaminya senang, karna dpt perawan (manusia stengah perawan.)....

      Hapus
  25. cewek nggak perawan, nah cowok mandul..
    lebih enak mana? dia udah ngk perawan tapi bisa memproduksi anak. atau kalian cowok yang ngaku "masih perawan/belum masturbasi" tapi mandul????

    BalasHapus
  26. Buat Gw keperawanan penting, krn itu tanda kesucian bagi Seorg wanita

    BalasHapus
  27. Sangat penting dan wajib dijaga. Itu lambang kehormatan wanita.

    BalasHapus
  28. bagaimana keperjakaan bagi kaum wanita? apakah penting?

    BalasHapus
  29. Dapet perawan dan tdk perawan itu gk terlalu penting,,, yang penting dapat UANG,,, dengan uang kamu bisa dapat ke dua duanya

    BalasHapus
  30. Bagi yanh blm dapat perawan ntar di surga mau 100000* jg terserah loe

    BalasHapus
  31. Bagi yanh blm dapat perawan ntar di surga mau 100000* jg terserah loe

    BalasHapus
  32. gue cewek, gue punya boundary sendiri kalo soal urusan napsu. semua udah gue lakukan kecuali penetrasi. dan kebanyakan ini bakal jadi masalah besar dalam hubungan, apalagi klo pasangan gue gak bener2 bisa ngehargain boundary gue tersebut. dan ujung2nya dia akan marah dan gue ngelukain self esteemnya dia sebagai seorang pria. apa cewek kayak gue masih dibilang suci?? adapun alasan gue mempertahankan yg satu itu karena gue ngerasa gak bakal percaya diri lagi klo kehilangan selaput hymen gue sama orang yg bukan resmi dan sah sebagai pasangan gue. gue pikir gue bakal minder klo kehilangan itu sebelum ijab. lebih dari itu, mungkin beginilah cara dan versi gue menghormati diri gue sendiri. gue gak pake pendekatan agama atau nilai2 di masyarakat. jadi menurut gue, keperawanan bukan semata2 simbol kesucian atau kesetiaan. karena bagi gue kesucian itu klo lo bener2 gak melakukan intimate skin contact sama pasangan lo. langsung meresmikan ke jenjang pernikahan. keperawanan juga gak ngejamin kesetiaan pas udah nikah. mau lepas keperawanan atau mau ngejaganya sampai resmi nikah itu masalah prinsip hidup masing2 orang aja. mana yg dirasa baik dan nyaman buat dirinya, ya itu hak prerogatif orang tersebut.

    BalasHapus