Senin, 15 Desember 2008

Jangan Bangga dengan Sarjana

Tulisan ini sekiranya saya berikan untuk sahabat ,teman sejawat yang lama tidak berjumpa selepas dari kampus UPN yang penuh dengan kenangan manis maupun pahit ,untuk lebih memacu semangat dan menjadi orang yang sedikit diperhitungkan di tengah-tengah dunia persaingan yang kita rasakan semakin ketat.

Bukankah dalam pergaulan orang tidak dilihat pangkat, gelar, jabatan dan kedudukannnya melainkan apa yang orang tersebut lakukan sahabat, Baikkah perbuataannya?, Burukkah perbuataannya? atau terhinakah perbuataannya?.Jangan dikira dengan menjadi sarjana diriku bangga, bukan sahabat , justru dengan menjadi sarjana di bidangku sejuta tanggung jawab menanti di pundakku , sejuta godaan juga di hadapannku .Seandainya aku boleh memilih dahulu aku akan menjadi manusia biasa dengan title biasa dari pada menjadi sarjana…tetapi untuk saat ini saya bilang "tidak".

Manusia akan merasa kurang dan kurang ketika sebuah harapan telah di capai. Harapan itulah yang membuat ambisi menjadi sebuah kristal yang menggumpal , harapan pulalah yang menjadikan manusia mencapai apa yang diingikannya. Dengan harapan dan impian ini pula mari sahabat kita bersama-sama untuk mencoba terus untuk menjadi manusia yang diperhitungkan oleh orang-orang yang kita kagumi.
"Great work is done by People who are not afraid to be great."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar